+62 895-2885-6655 cyclinknesia@gmail.com
Select Page

Saat ini Jakarta sedang mengalami masalah serius mengenai polusi udara. Kualitas udara yang semakin memburuk mengakibatkan berbagai penyakit pernafasan dengan mudah mengintai manusia maupun hewan. Dengan kondisi ini dipastikan perlunya penangan dari berbagai pihak. Sebagai masyakarat sipil kita bisa membantu pemerintah untuk turut serta mengurangi polusi udara dengan cara mengurangi penggunaan kendaraan pribadi dan beralih pada mode transportasi umum ataupun transportasi ramah lingkungan seperti sepeda. Sebagai ibu kota Indonesia yang sangat padat penduduknya Jakarta memang merupakan kota yang menyimpan berbagai tempat menarik. Salah satunya adalah spot-spot bersepeda yang sangat menarik untuk dikunjungi dan dapat membantu mengurangi polusi udara. Berikut ini adalah rekomendasi tempat menarik untuk bersepeda di Jakarta yang bisa kamu lakukan bersama keluarga maupun teman-teman kamu.

  1. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Taman Mini Indonesia Indah pasti sudah sangat populer bagi masyakarat Jakarta maupun luar Jakarta. Tempat ini tidak hanya tempat wisata terkenal tetapi juga spot bersepeda yang seru. Jalanan yang luas dan menyambung, kamu akan dengan mudah menjelajahi tempat ini dengan nyaman. kamu akan melewati berbagai pavilium yang mewakili budaya dari berbagai provinsi di Indonesia. 

  1. Sudirman-Thamrin Car-Free Day

Setiap hari minggu pagi, jalanan di kawasan Sudirman dan Thamrin akan ditutup untuk kendaraan bermotor dalam acara Car-Free Day. Kamu bisa memanfaatkan event ini untuk bersepeda di tengah jalan yang biasanya sangat padat. Selain itu, pemandangan gedung pencakar langit juga akan menambah keindahan kamu selama bersepeda.

  1. Monas (Monumen Nasional)

Monas adalah salah satu icon kota Jakarta, area sekitar monas yang luas sangat bagus untuk digunakan bersepeda baik bersama teman maupun keluarga kamu. Taman monas yang rindang sudah menyediakan rute yang yang menarik untuk bersepeda.

  1. Ancol

Ancol merupakan kompleks wisata yang terletak di tepi laut utara Jakarta. Selain terdapat banyak atraksi wisata, Ancol juga memiliki jalur bersepeda yang menyenangkan dengan pemandangan laut yang sangat indah. 

  1. Pelabuhan Sunda Kelapa

Bagi kamu yang tertarik dengan sejarah kota Jakarta tempat ini sangat cocok dan menarik untuk kamu kunjungi. Kamu dapat bersepeda di sekitar pelabuhan ini sekaligus melihat perahu layar tradisional yang berlabuh di dermaga. Pengalaman bersepeda di tempat ini pasti akan sangat menarik.

  1. Taman Menteng 

Taman menteng adalah taman kota yang hijau dan indah yang berada di tengah kota Jakarta. Kawasan ini sangat cocok untuk bersepeda dan bersantai dengan jalan setapak yang melingkari kolam.

  1. Hutan Kota BSD

Tempat ini adalah tempat bersepeda yang ideal untuk kamu yang mencari tantangan. Letaknya di luar Jakarta dan menawarkan jalur bersepeda yang bervariasi, termasuk jalan berbatu, tanah liat dan jalur berdebu. Tempat ini bagus untuk bersepeda off-road.

  1. Kepulauan Seribu

Jika kamu ingin menjelajahi lebih jauh, Kepulauan Seribu adalah destinasi bersepeda yang cocok untuk kamu. Kamu dapat mengambil kapal feri ke pulau terpencil di kepulauan ini dan bersepeda di sepanjang pantai yang indah.

Demikian beberapa rekomendasi spot bersepeda yang bisa kamu kunjungi di Jakarta. Dengan kondisi Jakarta saat ini yang membutuhkan perubahan, kamu bisa bergerak sedikit demi sedikit mengurangi polusi udara dengan cara bersepeda.

× chat us