+62 895-2885-6655 cyclinknesia@gmail.com
Select Page

Siapa yang tidak mengenal kota Yogyakarta, kota yang akrab dipanggil “jogja” ini merupakan salah satu kota yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan baik domestik maupun luar negeri, tempat-tempat wisata, budaya dan juga kulinernya juga sudah diakui di kalangan mancanegara. Selain kulinernya yang beragam dan unik, kita juga bisa menemukan nilai-nilai budaya dan sejarah dari setiap makanan yang ada. Yogyakarta bisa menjadi salah satu rekomendasi bagi pencinta kuliner yang ingin mencoba berbagai kuliner yang lezat dan unik. Mulai dari makanan berat hingga makanan ringan yang termasuk ke dalam jajanan tradisional tersedia di seluruh daerah di Yogyakarta. Berikut ini adalah beberapa tempat makan unik yang harus anda coba di Yogyakarta, diantaranya adalah:

  1. Warung Bu Ageng

Rekomendasi tempat makan unik di Yogyakarta yang pertama adalah warung Bu Ageng. Warung Bu Ageng adalah tempat makan yang terkenal dengan sajian kuliner tradisional jawa yang autentik. Salah satu menu utamanya adalah Gudeg Mbok Yem, Gudeg khas jogja yang dimasak dengan bumbu khas dan disajikan dengan berbagai pelengkap seperti ayam suwir, telur, dan sambal krecek. Tempat makan ini memberikan pengalaman makan yang autentik dengan dekorasi yang unik dan kental dengan budaya jawa. Harga makananya termasuk terjangkau yakni mulai dari Rp 10.000 sampai dengan Rp 80.000. Warung Bu Ageng beralamat di Jalan Tirtodipuran No 13, Mantrirejon, Daerah Istimewa Yogyakarta dan sudah dapat di akses di Maps.

  1. Jejamuran 

Jika  anda adalah pecinta jamur, maka jejamuran adalah tempat yang tepat bagi anda.jika anda sedang di Jogja dan ingin memakan olahan jamur, Restoran ini menyediakan berbagai hidangan jamur yang lezat, mulai dari jamur goreng, tumis jamur, hingga sate jamur. Selain ramah untuk anak-anak karena makanananya, restoran ini menawarkan suasana makan dengan dihiasi berbagai ornamen jamur yang menarik pandangan mata. Tersedia beberapa minuman juga sebagai pelengkap nikmatnya jamur yang dihidangkan. Restoran Jejamuran beralamat di Jalan Pandowoharjo, Kecamatan Sleman, Daerah istimewa Yogyakarta dan sudah dapat diakses di Maps.

  1. Mangut Lele mbah Marto 

Siapasih yang tidak mengenal ikan lele, mangut lele adalah hidangan khas Jawa Tengah yang terbuat dari ikan lele yang dimasak dengan bumbu khas seperti kemiri, cabai dan daun salam. Selain hidangan yang lezat, tempat makan ini juga menyajikan pengalaman makan dengan pemandangan sungai yang indah yang pasti tidak dapat anda temui di tempat lain. jika anda datang ke tempat ini, anda akan diarahkan untuk duduk di bale-bale ditemani sejuknya udara sambil menikmati hidangan yang lezat.Mangut lele mbah marto terletak di Jalan Sewon indah, Kecamatan Sewon, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. 

  1. House of Raminten

Rekomendasi tempat makan unik selanjutnya yakni adalah salah satu restoran terkenal dan selalu ramai di Yogyakarta yaitu House of Raminten. Restoran ini memiliki bangunan dan ornament yang sangat kental dengan budaya jawa yang kuat. Dengan bau dan background music yang sangat syahdu, makan di tempat ini seperti melangkah ke masa lalu. Hidangannya yang terkenal adalah nasi kucing dan wedang ronde. Selain harganya yang terjangkau, pegawai dan pelayan restoranya juga sangat ramah, mencerminkan orang jogja yan dikenal ramah dan murah senyum. House of Raminten terletak di Jalan Faridan M Noto no 7, Kota Baru, Kecamatan Gondokusuman, Daerah Istimewa Yogyakarta dan tentunya sudah tersedia di Maps.

× chat us