+62 895-2885-6655 cyclinknesia@gmail.com

Yogyakarta adalah kota yang kaya akan keindahan alam, budaya, dan seni. Selain itu, Jogja juga terkenal dengan kota yang memiliki kesan indah dan istimewa yang tentunya sangat cocok sebagai tempat instagramable untuk berfoto. Jogja menawarkan banyak tempat instagramable yang menawarkan latar belakang visual yang sempurna untuk foto-foto Instagram. Dalam artikel ini, kami akan membagikan rekomendasi tempat-tempat Instagramable di Jogja yang wajib kamu kunjungi untuk para pecinta fotografi dan wisatawan yang ingin membagikan pengalaman mereka di media sosial.

  1. Taman Sari

Taman Sari adalah bekas kompleks istana kerajaan yang memiliki arsitektur yang indah. Area ini menawarkan latar belakang yang menakjubkan untuk foto-foto dengan kolam renang, paviliun, dan gang-gang bawah tanah yang menarik.

  1. Candi Prambanan

Candi Prambanan adalah salah satu candi Hindu terbesar di dunia yang terletak di Yogyakarta. Latar belakang candi yang megah ini akan memberikan sentuhan klasik dan sakral pada foto kamu. Sebaiknya datanglah saat matahari terbenam untuk mendapatkan pencahayaan yang indah.

  1. Bukit Bintang

Bukit Bintang adalah bukit kecil yang terkenal karena pemandangan Kota Jogja yang menakjubkan, terutama saat malam hari. Tempat ini adalah tempat yang sempurna untuk memotret cahaya gemerlap kota saat malam hari.

  1. Goa Jomblang 

Goa Jomblang adalah gua alam menakjubkan dengan lubang di atasnya yang memungkinkan cahaya matahari masuk ke dalam gua. Hal ini menciptakan efek cahaya yang indah, sehingga tempat ini sangat cocok untuk foto-foto yang dramatis.

  1. Pantai Parangtritis 

Pantai Parangtritis adalah salah satu pantai terkenal di Jogja. Latar belakang pantai ini terdiri dari pasir hitam, ombak besar, dan batu karang menciptakan pemandangan yang menakjubkan untuk foto-foto pantai yang menawan.

  1. Hutan Pinus Pengger

Hutan Pinus Pengger menawarkan pemandangan yang berbeda di Jogja. Dengan pepohonan pinus yang tinggi dan hijau, tempat ini sangat cocok untuk foto-foto alam yang menenangkan.

  1. Museum Ullen Sentalu

Museum ini memiliki taman yang cantik dengan patung-patung dan struktur yang artistik. Selain untuk berfoto tempat ini juga sangat cocok untuk belajar sejarah dan seni kebudayaan Jawa.  

  1. Bukit Panguk Kediwung 

Bukit Panguk Kediwung adalah bukit kecil dengan pemandangan hamparan tebing terjal dan persawahan di bawahnya. Pemandangan alam yang dramatis ini akan menambah nilai visual pada foto-foto yang kamu ambil.

  1. Kalibiru National Park 

Taman Nasional Kalibiru menawarkan lanskap hijau yang menakjubkan dengan pemandangan dari atas menara observasi kayu. Kamu bisa mengambil foto-foto yang menakjubkan di sini dengan latar belakang lembah dan danau.

  1. Jembatan Becici 

Jembatan Becici adalah jembatan gantung yang terletak di atas sungai dengan air berwarna biru yang jernih. Jembatan ini adalah tempat yang ideal untuk foto-foto yang memukau.

Jogja adalah surga bagi para pecinta fotografi dengan banyak tempat Instagramable yang menunggu untuk dijelajahi. Dari candi kuno hingga pantai yang indah, Jogja memiliki segala sesuatu yang kamu butuhkan untuk mengabadikan momen-momen indah. Jadi, selamat berpetualang di Jogja dan jadikan perjalanan kamu menjadi galeri foto yang mengesankan di Instagram!

× chat us