+62 895-2885-6655 cyclinknesia@gmail.com

Malioboro terletak di pusat Yogyakarta. Tempat ini adalah pusat kehidupan malam, belanja tradisional, dan kuliner lezat. Terkenal dengan berbagai jajanan khas. Malioboro menawarkan pengalaman kuliner yang tak terlupakan bagi siapa pun yang mengunjunginya. Dalam artikel ini, kami akan memberikan rekomendasi jajanan unik di Malioboro yang wajib kamu coba.

  1. Gudeg Pawon

Gudeg adalah hidangan tradisional Jawa yang terbuat dari nangka muda yang dimasak dengan berbagai rempah-rempah, gula kelapa, santan, dan ditemani dengan ayam atau telur. Gudeg Pawon, yang terletak di Malioboro, adalah salah satu tempat yang paling terkenal untuk mencicipi gudeg. Hidangan ini disajikan dalam potongan nangka yang besar, menambah sentuhan autentis pada pengalaman kuliner Anda.

  1.  Bakpia Pathok

Bakpia adalah makanan ringan yang terbuat dari kulit tepung terigu yang diisi dengan berbagai varian seperti kacang hijau, keju, cokelat, dan masih banyak lagi. Bakpia Pathok adalah produsen bakpia yang sangat terkenal di Yogyakarta. Mereka menawarkan bakpia dengan berbagai rasa yang enak, serta varian gula pasir atau madu.

  1. Wedang Ronde

Ketika malam tiba dan udara mulai mendingin, jangan lewatkan Wedang Ronde. Wedang Ronde adalah minuman tradisional yang menghangatkan hati. Minuman ini terdiri dari bola-bola tepung beras yang diisi dengan kacang hijau atau pasta biji wijen dan disajikan dalam kuah jahe manis. Ini adalah minuman yang nikmat dan menyegarkan yang akan memanjakan lidah.

  1. Angkringan

Angkringan adalah warung kecil khas di Yogyakarta yang menyajikan berbagai hidangan ringan dan minuman tradisional. Warung ini adalah tempat yang ideal untuk mencicipi jajanan khas Jogja seperti nasi kucing (nasi kecil dengan lauk pauk), sate usus, telur puyuh, dan berbagai jajanan lokal lainnya. Selain itu, harga di angkringan biasanya sangat terjangkau.

  1. Soto Kadipiro

Soto adalah hidangan sup khas Indonesia yang memanjakan lidah dengan rasa rempah-rempah. Di Malioboro, Soto Kadipiro adalah salah satu tempat terbaik untuk menikmati soto. Hidangan ini berisi ayam, telur, kerupuk, dan bumbu soto yang kaya. Rasanya yang gurih dan pedas akan memuaskan selera kamu.

  1. Serabi Notosuman

Serabi adalah pancake kecil yang terbuat dari campuran tepung beras, santan, dan gula. Serabi Notosuman adalah produsen serabi yang sangat terkenal di Jogja. Mereka menyajikan berbagai varian serabi, termasuk serabi durian yang unik dan lezat. Serabi ini cocok sebagai makanan penutup setelah Anda mengeksplorasi Malioboro.

  1. Jadah Tempe

Jadah Tempe adalah camilan tradisional Yogyakarta yang menggabungkan nasi ketan dengan tempe yang diiris tipis, kemudian digoreng hingga renyah. Kamu akan menemukan pedagang yang menjajakan Jadah Tempe di sekitar Malioboro. Rasanya gurih dan garing, dan cocok untuk dinikmati kapan saja.

  1. Legi Gondomanan Ketan Legi

Ketan Legi adalah gerai yang menyajikan berbagai hidangan ketan, baik manis maupun gurih. Salah satu hidangan khasnya adalah ketan gandul. Makanan ini terbuat dari ketan hitam dengan santan kental. Kamu juga dapat mencoba ketan berbagai varian rasa, seperti pandan, coklat, atau keju.

  1. Nasi Pecel Kawi

Nasi Pecel adalah hidangan khas Jawa yang terdiri dari nasi putih yang disajikan dengan sayuran hijau dan direbus serta disiram dengan saus kacang pedas. Nasi Pecel Kawi adalah tempat yang terkenal untuk mencicipi hidangan ini di Malioboro. Nikmati hidangan ini dengan pilihan lauk seperti ayam goreng atau sate kerang.

  1. Kopi Joss

Terakhir namun tidak kalah menarik adalah minuman khas Yogyakarta yang bernama Kopi Joss. Kopi ini memiliki tambahan unik, yaitu arang yang dicemplungkan langsung ke dalam gelas kopi panas. Hal ini akan memberikan rasa kopi yang khas dan sedikit bercita rasa gurih. Jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi Kopi Joss saat kamu berada di Malioboro.

× chat us