+62 895-2885-6655 cyclinknesia@gmail.com

Bantul adalah salah satu kabupaten yang terletak di Yogyakarta. Bantul menawarkan pemandangan alam yang memukau dan jalur bersepeda yang menarik bagi para penggemar sepeda. Dari pantai hingga pedesaan yang menawan, Bantul memiliki beragam spot bersepeda yang cocok untuk semua tingkat pengalaman. Berikut ini kami akan memberikan rekomendasi spot bersepeda terbaik di Bantul.

  1. Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis adalah destinasi terkenal di Bantul yang menawarkan pengalaman bersepeda unik. Kamu dapat menyewa sepeda di sekitar pantai dan menikmati pesona pantai selatan yang luas. Bersepeda di sepanjang garis pantai sambil mendengarkan suara ombak adalah pengalaman yang menenangkan. Jangan lupa untuk berhati-hati dengan air laut dan ombak.

  1. Desa Wisata Sambi

Desa Sambi terletak di kecamatan Pleret. Desa ini menawarkan suasana pedesaan yang indah dan tenang. Kamu dapat menjelajahi jalur setapak yang mengarah melalui persawahan hijau, desa kecil, dan kebun buah-buahan. Ini adalah tempat sempurna untuk bersepeda santai sambil menikmati keindahan alam Bantul.

  1. Kebun Buah Mangunan

Kebun Buah Mangunan adalah tempat yang ideal untuk penggemar sepeda yang ingin menyaksikan panorama yang indah. Di sini, kamu akan menemukan jalur bersepeda yang melewati perkebunan buah dan pemandangan lembah yang indah. Kebun buah ini sangat terkenal dengan kebun durian dan mangga yang lezat.

  1. Candi Abang

Candi Abang adalah candi bersejarah yang terletak di daerah Patuk, Bantul. Kamu bisa mencapai candi ini melalui jalur bersepeda yang menantang dan memungkinkan kamu menjelajahi hutan, desa-desa kecil, dan ladang teras yang mengagumkan. Candi Abang sendiri adalah salah satu peninggalan budaya yang menarik untuk dijelajahi.

  1. Wisata Alam Kaliurang

Kaliurang terletak di daerah perbukitan dekat Gunung Merapi. Tempat ini adalah tempat yang sempurna untuk bersepeda di alam yang asri. Kamu bisa menjelajahi jalur bersepeda yang menantang dan menikmati pemandangan alam yang spektakuler. Pastikan untuk membawa peralatan bersepeda yang sesuai untuk medan yang beragam ini.

  1. Hutan Pinus Asri

Hutan Pinus Asri adalah salah satu spot bersepeda populer di Bantul. Jalur setapak di tengah hutan pinus menciptakan lingkungan yang menenangkan dan teduh. Ini adalah tempat yang bagus untuk bersepeda bersama keluarga atau teman-teman.

  1. Candi Prambanan dan Sekitarnya

Sekitar 17 KM dari Bantul, kamu akan menemukan Candi Prambanan, salah satu situs warisan dunia UNESCO yang terkenal. Setelah mengunjungi candi ini kamu dapat menjelajahi sekitarnya dengan bersepeda. Ada banyak jalur bersepeda yang memungkinkan kamu untuk melihat pedesaan yang indah dan kehidupan sehari-hari penduduk setempat.

  1. Pantai Baron

Pantai Baron adalah destinasi populer untuk bersepeda di daerah Gunungkidul. Jalur setapak di sekitar pantai menghadirkan pemandangan laut yang menakjubkan dan ombak yang kuat. Ini adalah tempat yang bagus untuk bersepeda sambil menikmati angin laut.

  1. Kawasan Pantai Depok dan Parangtritis

Kawasan Pantai Depok dan Parangtritis menawarkan sejumlah jalur bersepeda yang beragam, baik di sepanjang pantai maupun di daerah perbukitan yang hijau. Pemandangan laut yang indah dan pepohonan kelapa membuatnya menjadi tempat yang menarik untuk bersepeda.

  1. Pantai Goa Cemara

Pantai Goa Cemara adalah destinasi eksotis yang memungkinkan kamu untuk bersepeda di sekitar tebing-tebing karst dan hutan bakau. Pemandangan laut yang indah dan goa-goa alami adalah daya tarik utama spot bersepeda ini.

× chat us