+62 895-2885-6655 cyclinknesia@gmail.com

Yogyakarta kaya akan destinasi wisata dalam bidang budaya, sejarah, maupun alamnya. Jika kamu sedang berkunjung ke Yogyakarta dan sudah bosan dengan wisata yang sudah biasa dikunjungi. Kamu perlu menggunakan paket wisata sepeda atau cycling tour untuk merasakan sensasi yang berbeda. Cycling tour di Jogja telah menjadi pilihan populer bagi wisatawan yang ingin merasakan pesona Jogja secara aktif. Dalam artikel ini, kami akan membahas mengapa cycling tour menjadi pilihan yang menarik dan apa yang bisa kamu nikmati dalam perjalanan sepeda ini.

  1. Melintasi Keindahan Alam Jogja

Jogja menawarkan keindahan alam yang dapat dinikmati lebih baik dengan menggunakan sepeda. Kamu bisa berkeliling melalui persawahan hijau yang luas dengan latar belakang gunung seperti gunung Merapi dan gunung Merbabu. Selain itu, kamu juga bisa melintasi pedesaan dengan rumah-rumah tradisional Jawa dan hamparan sawah hijau untuk menambah pengalaman kamu.

  1. Menyusuri Pantai Selatan Jogja

Pantai-pantai di selatan Jogja adalah surga bagi para pecinta sepeda. Pantai Parangtritis, Pantai Drini, Pantai Sundak, dan pantai-pantai lainnya menawarkan rute sepeda yang menakjubkan dengan pemandangan laut yang memukau. Paket wisata sepeda di Jogja akan membawa kamu melintasi pesisir selatan yang eksotis dengan ombak yang indah dan bebatuan karang yang unik.

  1. Menjelajahi Situs Budaya dan Sejarah

Jogja dikenal dengan warisan budayanya yang kaya dan situs-situs sejarah yang menarik. Dengan sepeda, kamu dapat menjelajahi tempat-tempat seperti Keraton Yogyakarta, Tamansari Water Castle, dan Prambanan Temple dengan cara yang unik. Kamu bisa berhenti di setiap situs untuk mengambil foto dan mendalami sejarah dan budaya setempat.

  1. Makanan Jalanan dan Kulinernya

Cycling tour di Jogja tidak hanya tentang bersepeda, tetapi juga tentang menjelajahi kulinernya yang lezat. Kamu dapat berhenti di warung makanan jalanan tradisional untuk mencicipi hidangan lezat seperti gudeg, sate, dan makanan khas Jogja lainnya. Nikmati makanan enak sambil menikmati pemandangan kota yang hidup.

  1. Budaya Ramah Sepeda

Jogja adalah salah satu kota di Indonesia yang ramah terhadap sepeda. Jogja menyediakan jalur sepeda yang memadai dan infrastruktur yang mendukung bagi pengendara sepeda. Pengendara sepeda di sini umumnya merasa aman dan diberikan kebebasan untuk menjelajahi kota ini dengan nyaman. Beberapa paket wisata sepeda bahkan menyediakan sepeda sewa, sehingga kamu tidak perlu membawa sepeda sendiri.

  1. Wisata Air Terjun

Jogja juga terkenal dengan air terjun yang indah. Dalam cycling tour, kamu dapat menjelajahi jalur yang mengarah ke air terjun, seperti Grojogan Sewu atau Kedung Pedut. Melihat air terjun spektakuler ini setelah perjalanan sepeda yang menyegarkan adalah pengalaman yang tak terlupakan.

  1. Keindahan Desa Wisata

Selama perjalanan sepeda, kamu dapat mengunjungi desa-desa wisata yang indah di sekitar Jogja. Desa-desa seperti Kasongan, pematangsari, dan Bantul memiliki sentra kerajinan tangan dan seni yang menawarkan pengalaman belanja yang unik dan memajukan budaya lokal.

  1. Perjalanan Petualangan yang Fleksibel

Salah satu keunggulan paket wisata sepeda adalah fleksibilitasnya. Kamu dapat memilih durasi dan rute sesuai dengan preferensi kamu sendiri. Apakah kamu ingin perjalanan sepeda sehari penuh atau petualangan selama beberapa hari, kamu dapat menyesuaikannya sesuai keinginan.

× chat us