+62 895-2885-6655 cyclinknesia@gmail.com

Yogyakarta adalah kota yang kaya akan keindahan alam, budaya, dan sejarah. Salah satu cara terbaik untuk menjelajahi keindahan kota ini sambil menjaga kesehatan adalah dengan jogging. Dalam artikel ini, kami akan memberikan rekomendasi tempat jogging di Jogja yang memungkinkan kamu untuk merasakan alam dan budaya kota ini sambil menjalani gaya hidup aktif.

  1. Taman Sari

Taman Sari adalah situs budaya dan sejarah yang terkenal di Jogja. Selain menjadi warisan budaya, Taman Sari juga menawarkan lingkungan yang ideal untuk jogging. Kamu dapat berlari di antara kolam air dan bangunan bersejarah yang menakjubkan. Ini adalah pengalaman unik yang menggabungkan sejarah dengan aktivitas fisik.

  1. Alun-Alun Selatan

Alun-Alun Selatan adalah salah satu alun-alun terkenal di Jogja. Tempat ini memiliki jalur jogging yang luas di sekitar area terbuka yang besar. Saat kamu berlari di sini, kamu akan melihat dua pohon besar yang dianggap sebagai “pohon jodoh.” Alun-Alun Selatan adalah tempat yang populer untuk berolahraga di pagi hari dan malam hari.

  1. Lapangan Karang Kotagede

Kotagede adalah salah satu distrik bersejarah di Jogja dan Lapangan Karang Kotagede adalah tempat yang cocok untuk jogging. Lapangan yang terbuka dan hijau ini memiliki jalan setapak yang sempurna untuk berlari atau berjalan santai. Kamu juga dapat menikmati nuansa kuno Kotagede selama jogging.

  1. Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis adalah destinasi wisata terkenal di Jogja. Pantai Parangtritis juga tempat yang baik untuk jogging di pagi hari. Kamu dapat berlari di sepanjang pantai yang luas dengan angin laut yang menyegarkan. Pantai ini juga menawarkan pemandangan matahari terbit yang spektakuler.

  1. Kebun Raya Purwodadi

Kebun Raya Purwodadi adalah salah satu tempat yang ideal untuk jogging di alam. Kebun ini memiliki berbagai jenis tanaman, taman-taman indah, dan jalur-jalur yang tenang. Kamu dapat berlari sambil menikmati berbagai pohon dan bunga yang eksotis.

  1. Lapangan Monjali

Lapangan Monjali adalah tempat olahraga yang populer di Jogja. Lapangan ini dilengkapi dengan fasilitas jogging track yang baik dan lapangan sepak bola. Selain itu, kamu juga dapat menikmati keindahan taman dan pohon-pohon yang rindang.

  1. Lapangan Kentingan Kidul

Lapangan Kentingan Kidul adalah lapangan yang relatif kecil tetapi sangat populer di kalangan penduduk setempat untuk berolahraga. Di pagi hari, kamu akan menemukan banyak orang yang berlari, bersepeda, atau sekadar berjalan-jalan di sekitar lapangan ini.

  1. Pantai Depok

Pantai Depok adalah pantai yang tenang di Jogja dan menawarkan lingkungan yang sempurna untuk jogging. Kamu dapat berlari di sepanjang pantai yang luas atau di antara pohon-pohon kelapa yang rindang. Suara ombak dan pemandangan laut yang indah akan menjadi teman setia selama jogging kamu.

  1. Taman Pelangi

Taman Pelangi adalah taman yang indah yang terletak di dekat Benteng Vredeburg. Taman ini memiliki jalur jogging yang teratur di antara taman bunga yang berwarna-warni. Ini adalah tempat yang bagus untuk berolahraga sambil menikmati taman yang indah.

  1. Lapangan Denggung

Lapangan Denggung adalah lapangan terbuka yang relatif besar di Jogja. Ini adalah tempat yang baik untuk jogging dan juga populer di kalangan pemain sepak bola. Kamu dapat berlari di lapangan ini dengan latar belakang gunung berapi yang megah.

× chat us