+62 895-2885-6655 cyclinknesia@gmail.com

Ketika berkunjung ke Bandung, selain menikmati keindahan alamnya dan menjelajahi berbagai atraksi wisata, kamu juga dapat memanjakan lidah dengan oleh-oleh khas dari kota ini. Bandung memiliki banyak oleh-oleh yang terkenal lezat dan beragam. Ini dia oleh-oleh yang harus kamu beli ketika di Bandung.

  1. Brownies Kukus Amanda

Brownies kukus Amanda adalah oleh-oleh khas Bandung yang sangat terkenal. Brownies ini memiliki tekstur lembut dan cita rasa yang kaya. Terbuat dari bahan-bahan berkualitas, seperti cokelat pilihan dan mentega tawar, brownies Amanda selalu menjadi favorit wisatawan. Kemasannya yang cantik membuatnya juga cocok sebagai oleh-oleh untuk teman dan keluarga di rumah.

  1. Molen Bola Ubi

Molen Bola Ubi adalah camilan khas Bandung yang terbuat dari ubi ungu. Biasanya dibentuk seperti bola kecil dan diisi dengan berbagai rasa seperti cokelat, kacang hijau, dan keju. Camilan ini memiliki rasa yang manis dan gurih serta menjadi pilihan yang populer untuk oleh-oleh.

  1. Kartika Sari Cake Shop

Kartika Sari adalah toko kue yang sangat terkenal di Bandung. Mereka menawarkan berbagai macam kue termasuk lapis legit, kue mangkok, dan kue sus. Lapis legit Kartika Sari adalah salah satu yang paling dicari. Dibuat dengan banyak telur dan mentega, kue ini lembut dan memiliki lapisan yang kaya.

  1. Batik

Meskipun Batik bukan makanan, ini adalah oleh-oleh yang harus kamu pertimbangkan saat berkunjung ke Bandung. Batik adalah seni tekstil tradisional Indonesia yang dihargai di seluruh dunia. Bandung dikenal sebagai salah satu pusat produksi batik terbaik di Indonesia. Kamudapat membeli pakaian, kain, atau aksesori batik yang cantik dan unik sebagai oleh-oleh.

  1. Bandrek dan Bajigur

Bandrek dan Bajigur adalah minuman tradisional khas Sunda yang banyak ditemukan di Bandung. Bandrek terbuat dari jahe dan kelapa muda yang segar, sementara Bajigur adalah campuran dari gula kelapa, santan, dan jahe. Kedua minuman ini sangat cocok untuk menghangatkan tubuh di udara sejuk Bandung. Kamu dapat membeli bubuk Bandrek atau Bajigur yang dikemas sebagai oleh-oleh yang unik.

  1. Keripik Tempe

Keripik tempe adalah camilan yang nikmat yang dapat kamu bawa pulang sebagai oleh-oleh. Tempe diiris tipis, digoreng hingga renyah, dan diberi berbagai bumbu yang lezat. Keripik tempe Bandung terkenal dengan rasa autentiknya, dan banyak penggemar camilan ini yang mencari oleh-oleh ini saat berkunjung ke kota ini.

  1. Teh Sariwangi

Bandung juga terkenal dengan teh berkualitasnya. Salah satu merek teh yang terkenal adalah Sariwangi. Kamu dapat membeli berbagai varian teh, seperti teh hitam, teh hijau, dan teh herbal, sebagai oleh-oleh yang cocok untuk dinikmati di rumah.

Jadi, ketika kamu berkunjung ke Bandung jangan lupa untuk mencicipi dan membeli oleh-oleh khasnya. Dari kue lezat hingga kain batik indah, kamu akan menemukan banyak pilihan yang memuaskan selera. Oleh-oleh ini juga dapat menjadi kenang-kenangan yang sempurna untuk teman dan keluarga di rumah, sehingga mereka dapat merasakan sedikit dari pesona Bandung.

× chat us