+62 895-2885-6655 cyclinknesia@gmail.com
Select Page

Bersepeda merupakan aktivitas olahraga fisik yang menyenangkan dan baik untuk dilakukan. Banyak spot-spot menarik untuk bersepeda salah satunya di Kota Yogyakarta. Selain terkenal menjadi pusat seni dan budaya, Yogyakarta juga memiliki potensi besar sebagai tempat bersepeda yang menarik. Namun, di sela-sela popularitasnya, terdapat spot-spot bersepeda yang belum banyak orang tahu. Mari kita kulik lebih dalam spot-spot bersepeda tersembunyi di Yogyakarta yang sangat menarik untuk Anda kunjungi.

  1. Hutan Pinus Pengger

Hutan Pinus Pengger terletak di Kabupaten Sleman merupakan surga tersembunyi bagi para penggemar bersepeda. Anda akan merasakan jalur bersepeda yang menantang di sini ditambah dengan menikmati sejuknya hutan pinus yang lebat. Jalur ini cocok untuk pemula dan berpengalaman, dengan beragam tingkat kesulitan.

  1. Jurang Tembelan

Rute bersepeda Jurang Tembelan melalui perbukitan batu kapur yang indah dan lereng-lereng yang curam yang tentunya dapat memacu adrenalin. Jurang Tembelan terletak di Gunung Kidul dan menawarkan pemandangan spektakuler dan petualangan bersepeda yang menarik. Saat melalui rute ini Anda memerlukan keterampilan bersepeda gunung yang lebih tinggi.

  1. Dlingo Bike Park

Dlingo Bike Park adalah tempat yang cocok untuk para pengendara sepeda gunung dengan lingkungan yang masih alami dan terjaga. Terletak di Dlingo, Bantul, tempat ini menawarkan beragam jalur bersepeda yang dirancang untuk semua tingkat kemampuan. Dari pemula hingga ahli, Anda akan menemukan tantangan yang sesuai di sini. 

  1. Pantai Seruni

Terletak di Gunung Kidul, pantai ini memiliki pantai berpasir putih yang luas dan jalur bersepeda di sepanjang pantai yang menghadap Samudera Hindia. Anda dapat menikmati angin laut yang segar dan pemandangan pantai yang indah sambil bersepeda. Meskipun pantai bukan tempat yang mungkin akan terlintas dalam pikiran saat bersepda tetapi Anda harus mencoba pengalaman yang baru bersepeda di sini.

  1. Jalur Sambi Sari

Jalur Sambi Sari adalah jalur bersepeda yang tenang dan menenangkan di tengah keramaian kota Yogyakarta. Jalur ini melewati pedesaan yang indah, sawah hijau, dan jalan kecil yang jarang dilewati oleh kendaraan motor. 

  1. Hutan Wisata Mangunan

Terletak di Kabupaten Bantul, Hutan Wisata Mangunan adalah tempat yang sangat cocok untuk bersepeda. Kawasannya dikelilingi pepohonan tropis yang rimbun. Anda dapat menjelajahi berbagai jalur di hutan ini, termasuk jalur yang menuju ke puncak bukit dengan pemandangan spektakuler.

  1. Bukit Mojo

Bukit Mojo terletak di Kalasan, Sleman, tempat ini jarang diketahui oleh wisatawan padahal memiliki spot yang sempurna untuk bersepeda menikmati alam pedesaan Jogja.. Dengan pemandangan sawah yang luas dan jalur bersepeda yang menyenangkan akan menyejukan pikiran Anda dari keramaian kota Yogyakarta.

Jogja memiliki begitu banyak potensi untuk para pecinta bersepeda. Mungkin banyak orang hanya mengenal destinasi populer seperti Malioboro dan Candi Borobudur. Namun, tempat-tempat tersembunyi ini menawarkan pengalaman bersepeda yang unik dan tak terlupakan. 

× chat us