+62 895-2885-6655 cyclinknesia@gmail.com

Yogyakarta adalah salah satu kota paling popular untuk destinasi wisata di Indonesia. Kota ini tidak hanya terkenal dengan kebudayaan serta tradisinya yang kaya seperti keraton Yogyakarta dan candi Borobudur, tetapi juga ditambah dengan suasananya yang nyaman dan ramah untuk wisatawan. Salah satu cara terbaik untuk mengetahui pesona Jogja yang istimewa adalah dengan bersepeda. Bersepeda adalah alternatif yang patut dicoba untuk menikmati kota ini.

Mengapa Menyewas Sepeda di Jogja?

Alasan utama mengapa harus memilih sepeda sebagai sarana transportasi di Jogja adalah sepeda memungkinkan kamu untuk mengeksplorasi kota dengan lebih dekat dan lebih personal. Kamu dapat dengan mudah menjelajahi gang-gang kecil yang sulit diakses oleh kendaraan bermotor dan kamu akan merasa lebih dekat dengan budaya dan masyarakat setempat. Selain itu, Jogja adalah kota yang cukup datar sehingga bersepeda akan menjadi pilihan yang sangat nyaman. Kamu tidak perlu khawatir dengan tanjakan yang terlalu curam atau lalu lintas yang padat. Yogyakarta adalah kota yang ramah untuk bersepeda dan memiliki banyak jalur sepeda dan jalan setapak yang cocok untuk mengendarai sepeda.

Untuk para wisatawan yang ingin mencoba sensasi bersepeda di Jogja, terdapat beberapa tempat yang bisa kamu pilih untuk menyewa sepeda. Beberapa toko sepeda lokal menawarkan layanan sewa sepeda dengan berbagai jenis dan harga sesuai kebutuhan kamu. Harga sewanya pun bervariasi tergantung pada jenis dan lama sewa, tetapi umumnya harga per jam atau per hari sangat terjangkau. Selain toko sepeda, terdapat juga layanan sewa sepeda secara daring (online) yang bisa kamu akses melalui aplikasi atau situs web. Ini adalah pilihan yang nyaman karena kamu dapat memesannya terlebih dahulu sebelum mengambilnya di lokasi yang yang telah ditentukan. Beberapa dari mereka juga menawarkan pengiriman ke hotel tempat kamu menginap. 

Rute Perjalanan

Setelah kamu menyewa sepeda, terdapat beberapa rute yang bisa kamu datangi untuk menjelajahi kota ini. Rute tersebut adalah Malioboro Street yang terkenal dengan keraton dan alun-alun utara yang indah, pasar tradisional seperti pasar Beringharjo dan pasar Ngasem untuk merasakan kehidupan sehari-hari masyarakat Yogyakarta, Candi Prambanan, Taman Sari Water Castle yang menawarkan keindahan dan jalan-jalan di sekitarnya, terakhir adalah pantai parangtritis yang indah.

Untuk bersepeda di Jogja kamu perlu untuk tetap mejaga keamanan dan keselamatan. Berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan saat bersepda di Jogja agar tetap terjaga dari bahaya.

  1. Kenakan helm untuk menjaga keselamatan kamu terutama jika kamu bersepeda di jalan raya.
  2. Hindari bersepeda di tengah hari, hal ini dikarenakan cuaca yang sangat panas di Jogja ketika tengah hari. Sebaiknya kamu bersepeda di pagi atau sore hari.
  3. Ikuti aturan lalu lintas, jika kamu bersepeda di jalan raya, patuhi aturan lalu lintas dan selalu ingatkan diri kamu tentang sisi kiri jalan.
  4. Selalu bawa iair minum agar tetap terhidrasi.

Sewa sepeda adalah pilihan yang menarik untuk menjelajahi kota ini dengan lebih mendalam. Dengan bersepeda kamu akan merasakan keindahan Jogja secara langsung dan mendapatkan pengalaman yang berbeda. Jadi ayo bersepeda untuk menikmati pesona Jogja yang menajubkan!.

× chat us