+62 895-2885-6655 cyclinknesia@gmail.com

Malang merupakan sebuah kota yang terletak di provinsi Jawa Timur. Malang mempunyai banyak destinasi wisata yang menyajikan pesona alam memukau dan warisan budaya yang kaya. Salah satu cara terbaik untuk menjelajahi keindahan Malang adalah dengan cycling tour. Cycling tour menyajikan paket wisata bersepeda bersama dengan pemandu wisata. Cycling tour telah menjadi opsi yang populer bagi para pelancong yang ingin mendapatkan pengalaman aktif sambil mengeksplorasi alam dan budaya Jawa Timur. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan mengapa cycling tour di Malang adalah pilihan yang menarik dan apa yang bisa kamu nikmati dalam perjalanan sepeda ini.

  1. Mendaki Gunung Bromo dengan Sepeda

Salah satu tempat terkenal di Malang adalah Gunung Bromo. Gunung Bromo merupakan gunung berapi yang paling aktif di Indonesia. Paket wisata sepeda seringkali mencakup perjalanan mendaki Gunung Bromo dengan sepeda. Ini adalah pengalaman mendebarkan yang akan membawa kamu melintasi padang pasir dengan latar belakang gunung berapi yang indah. Terdapat rute sepeda khusus yang memungkinkan kamu menikmati keindahan alam yang spektakuler sambil mengayuh sepeda.

  1. Pemandangan Sawah Hijau

Malang dikenal dengan persawahan hijau yang luas dan indah. Dalam cycling tour, kamu akan melewati pedesaan dengan hamparan sawah yang menghijau dan membentang sejauh mata memandang. Sepeda adalah cara yang sempurna untuk merasakan suasana pedesaan Jawa Timur yang asli. Kamu dapat merasakan kedamaian dan ketenangan yang ditawarkan dengan sepeda.

  1. Berkunjung ke Desa Wisata

Malang memiliki sejumlah desa wisata yang menawarkan pengalaman budaya dan tradisional khas Jawa Timur. Dalam cycling tour kamu dapat berkunjung ke desa-desa seperti Ngadas, Wonokitri, atau Candirejo. Kamu akan memiliki kesempatan untuk berinteraksi dengan penduduk setempat, menyaksikan kerajinan tangan tradisional, dan mencicipi makanan khas daerah.

  1. Berkendara di Lereng Gunung Arjuno-Welirang

Paket wisata sepeda di Malang sering kali mencakup perjalanan mendaki gunung di lereng Gunung Arjuno-Welirang. Ini adalah pengalaman petualangan yang menantang. Kamu akan mengayuh sepeda melewati jalan setapak yang menantang. Saat telah mencapai puncak,  kamu akan dihadiahi dengan pemandangan alam yang menakjubkan dan udara segar yang memanjakan.

  1. Menyusuri Jalur Perkotaan Malang

Selain menjelajahi alam, kamu juga dapat menjelajahi perkotaan Malang dengan sepeda. Malang memiliki arsitektur kolonial Belanda yang indah dan kamu dapat mengayuh sepeda melalui jalan-jalan bersejarah yang penuh dengan bangunan klasik. Kamu juga dapat berhenti di pasar tradisional, toko-toko kerajinan, dan kafe lokal untuk merasakan budaya kota ini.

  1. Kuliner yang Menggugah Selera

Selama perjalanan sepeda, jangan lupa untuk mencicipi kuliner Malang yang lezat. Malang terkenal dengan makanan khasnya seperti bakso Malang, tahu campur, dan sate kelopo. Kamu dapat menemukan warung-warung makanan jalanan dan restoran tradisional di sepanjang rute sepeda. Menikmati makanan enak adalah salah satu aspek penting dari pengalaman wisata di Malang.

  1. Budaya dan Kesenian

Malang adalah kota yang kaya akan budaya dan seni. Kamu dapat mengunjungi museum dan galeri seni untuk mengenal budaya setempat. Selain itu, terdapat pertunjukan seni tradisional seperti wayang kulit dan tarian Jawa yang dapat kamu nikmati. Paket wisata sepeda seringkali mencakup pengalaman ini untuk memberikan wawasan budaya yang lebih dalam.

  1. Perjalanan Petualangan yang Fleksibel

Salah satu keunggulan paket wisata sepeda adalah fleksibilitasnya. Kamu dapat memilih durasi dan rute sesuai dengan preferensi kamu sendiri. Apakah kamu ingin perjalanan sepeda sehari penuh atau petualangan selama beberapa hari, kamu dapat menyesuaikannya sesuai keinginan.

× chat us